Pages

Selasa, 23 Maret 2010

oasis

7 OASIS YANG PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Oasis dalam ilmu Geografi adalh suatu daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun, dan biasanya mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya. Berikut adalah 7 oasis yang paling menakjubkan di seluruh dunia :
• Ubari Oasis (di Libya)
Oasis ini terletak di barat daya Libya, tepatnya di lembah Targa. Berlokasi di antara datarn tinggi Messak Sattafat dan Gurun Idhan Ubari, mengelilingi dau dua desa yaitu Germa dan Inn Garran. Air di oasis ini sangat asin seperti laut mati, namun di sini anda tidak mungkin berenang, karena airnya sangat kotor.

• Oase Huacachina (di Peru)
Terletak tepat di bawah gurun Peruvian. Gurun ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan, sebauh kiloan cahaya bila di lihat dari kejauhan. Sebauh Komplek penginapan telah di dirikan di tempat ini lengkap dengan hiasan pohon palem dan sebauh kolom berenang yang unik, Huacachina sering di sebuut Oasis Of America.


• Oasis Ein Gedi (di Palestina)
En Gedi merupakan Oase terbesar sepanjang pantai laut mati. Daerah ini di diami suku Judah dan telah terkenal sejak zaman kerajaan Nabi Sulaiman.


• Oase Chebika (di Tunisia)
Chebika merupakan salah satu oase yang paling menakjubkan di dunia yang terletak di pegunungan utara Tunisia. Selain terkenal, Chebika memnawarkan pemandangan yang indah serta peristiwa alam yang mungkin hanya dapat anda temukan di sini. Hampir tiap tahun oase ini menampung sinar matahari sehinnga di sebut sebagai Qasr el-shams atau Istana matahari.


• Oase Timia (di Niger)
Oase Timia terletak di pegunungan air di Nigeria utara. Terkenal karena pemandangan oase yang dipercantik dengan hadirnya pohon palem di setiap sisinya. Selain itu anda bisa menjumpai kebun-kebun dari beraneka ragam buah-buahan, termasuk jeruk Nigeria yang lezat.


• Oase Gaberoun (di Libya)
Gaberoun adalah sebuah oase yang terletak di wilayah sabha di gurun sahara. Ditempat ini banayk terdapat kamp-kamp perkemahan bagi para turis yang sengaja datang ke Gaberoun. Danau di sini sangat asin, namun anad masih dapat berenang di tempat ini.


• Oase Heroubreioarlindir ( di Islandia)
Terletak persis di daratan tinggi Islandia. Tercipta karena gempa vulkanik yang di sebabkan letusan gunung Trolladyngja. Disini pun banyak terdapat kamp perkemahan dan area pendakian bagi para turis.

0 komentar:

Posting Komentar